Cara Mengatasi Masalah Pada Hp xiaomi

Mengatasi Masalah Pada Hp xiaomi

Cara Mengatasi Masalah Pada Hp xiaomi – Dalam waktu singkat Xiaomi berhasil memukau para pecinta smartphone dengan segala spesifikasi – spesifikasi yang indah dari setiap smartphone yang dirilisnya, bahkan dalam waktu dekat ini Xiaomi sudah menjadi  vendor smartphone yang dapat diperhitungkan di pasar smartphone. Dengan mempertahankanresep produksinya yaitu menghadirkan smartphone dengan fitur premium namun dengan harga yang terjangkau namanya berhasil menduduki peringkat ke lima sebagai salah satu produsen Smartphone terbesar di dunia.

Banyak yang memberikan julukan, Apple dari China karena terkenalnya dengan kualitas smartphone dengan spesifikasi premium namun harga yang terjangkau. Biarpun namanya sedang naik daun tak jarang ditemui masalah – masalah pada smartphone yang dikeluarkanya. Nah bagi anda pemilik smartphone xiaomi ini yang sedang dalam masalah dan mencari solusinya. Berikut saya akan rangkumkan sedikit masalah pada xiaomi dan cara mengatasinya.

Mengatasi Masalah Pada Hp xiaomi

Masalah – Masalah pada Smartphone xiaomi dan cara Mengatasinya :

  • Hilangnya Jaringan 4G

Karena terkendala dengan aturn pemerintah yang baru mengenai TKDN, membuat xiaomi terpaksa menghilangkan dukungan 4G untuk smartphonenya yang bakal di jual di Indonesia. Smartphone xioami yang hilang adalah Redmi 3 dan Redmi Note3 Pro yang bakal di jual di Indonesia setelah mendapat update dari MIUI versi global.

Untuk mengatasinya, anda harus menginstall ulang smartphone xiaomi anda dengan ROM asli dari Xiaomi dengan cara flashing ulang.

  • Baterai menjadi boros saat konek ke wifi

Jikalau anda pernah merasa baterai xiaomi anda boros saat anda terhubung ke jaringan WIFI, masalahnya adalah xiaomi ini rutin untuk melakukan backup ke MiCloud , nah saat melakukan backup inilah baterai menjadi dirasa boros.

Nah solusinya adalah dengan anda keluar dari Mi Account sehingga anda tidak mengalami lagi proses backup lagi.

  • Tidak Adanya Recovery Setting

Adanya fitur Recovery Setting merupakan satu hal yang penting bagi pengguna android. Pasalnya Recovery setting ini merupakan pintu bagi kita untuk melakukan segalanya seperti backup, wipe data, hingga mereset smartphone. Namun sayangnya smartphone keluaran xioami yang dirilis tahun 2016 tidak dibekali dengan Recovery Setting dikarenakan semua smartphone xiaomi yang terbaru sudah di lock bootloadernya.

Untuk solusi awal, anda harus membuka lock bootloadernya, jika sudah terbuka anda bisa memasang Recovery menggunakan Adb Command.

Itulah sekilas ulasan tentang masalah – masalah yang terjadi pada smartphone xiaomi dan cara mengatasinya. Semoga sedikit tulisan saya ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan smartphone Xiaominya. Terima kasih.

Leave a Reply